Bagaimana Jadi Pemuda yang Kreatif Walaupun Pendidikan yang di Peroleh Dari SMK, 5 Cara yang Wajib Kamu Tahu

Diamasa era digital saat ini dituntut untuk memanfaatkan kemajuan teknologi terutama anak-anak muda zaman now untuk selalu menghasilkan karya-karya kreatif. Terlebih kamu menjadi murid-murid SMK yang selama ini memegang jargon SMK BISA. Ngomongin anak-anak muda di benak ini tidak terlepas dari bagaimana menjadi pemuda berkreatifitas, terbukti aplikasi-aplikasi yang menjadi bukti hasil kreatifitas contah saja karya besar seperti Gojek, Apple, Mikrosoft, Facebook, WA, Twiter dan lain-lain. Tidak terlepas kesemua itu buah dari kemajuan para ilmuwan dimasa keemasan islam saat berkuasa, sebut saja penemu Algoritma. Mustahil teknologi seperti Facebook, WA, Twiter bisa eksis saat ini tanpa adanya Algoritma, ini yang pernah diungkapkan owner Facebook Mark Jumberg bagaimana facebook tercipta tanpa adanya Algoritma. Oke ini 5 cara bagaimana pemuda itu seharusnya penuh kreasi terlebih sekarang sudah banyak contoh di era digital untuk memulainya.

 Pertama, Bagaimana pemuda itu selalu banyak ide dengan sering membaca.
Untuk membuka cakrawala berfikir berusahalah otak ini untuk diajak kreatif dengan sering membaca, tentunya membaca hal-hal positif. Banyak sumber bacaan yang dapat diperoleh misal dari internet, aktif di group apa saja, media sosial, televisi, sering ke perpustakaan, atau bisa dengan sederhana berlangganan tabloid maupun koran harian.Semua itu merupakan cara bagaimana pemuda smk itu tidak kalah dengan yang lain memperoleh banyak wawasan dengan melatih diri dengan budaya membaca.

Kedua, Jangan takut untuk berbuat gagal, lakukan hal-hal positif dengan mencoba berkarya
Apalagi siswa smk yang selama ini memegang jargon smk bisa, itu cukup untuk memacu bagaimana pemuda/i itu pantang menyerah dalam berbagai hal tanpa takut menemui kegagalan. Tomas Alfa Edison dalam membuat bola lampu mengalami banyak sekali kegagalan sebanya 999 kali gagal tapi dengan kegigihan ke 1000 kalinya baru bisa menyelesaikan risetnya tentang bola lampu. Dengan kegagalan demi kegagalan Tomas Alfa hari ini kita bisa menikmati cerahnya lampu listrik disaat gulita malam.

Ketiga, Jangan terpengaruh dengan omongan-omongan orang, belum tentu mereka melangkahkan kaki untuk berkarya
Siswa smk bisa, selalu menanamkan semangat di dalam berkarya, jangan hiraukan sesuatu yang membuat kamu menyerah ditengah jalan untuk menciptakan karya positif. Kadang suara nyinyir membuat seseorang menyerah dengan keadaan, padahal untuk meraih kesuksesan dibutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit, selalu berproses, berproses, dan berproses. Belum tentu yang menyepelekan kamu mampu untuk berfikir secemerlang kamu.

Keempat, ide kamu selalu yang terbaik dengan hasil karya sendiri, Pastikan lebih menonjol dari pemuda/i yang lain.
Jangan minder dengan hasil karya yang selama ini kamu perjuangkan, sekali-kali tampilkan ke khalayak umum bagaimana menunjukkan hasil karya. Dengan menampilkan hasil karya kamu akan semakin bersemangat, memiliki energi untuk selalu memiliki ide-ide kreatif. 

Kelima, Selalu panjatkan do,a terutama mendo'akan orang tua,kunci kesuksesan kita 
Tidak terlepas dari orang tua kita yang selama ini mendidik kita hingga sampai dewasa, kesuksesan kamu tidak terlepas dari dorongan, semangat bahkan do'a dari orang tua. Bisa jadi kesuksesan yang kamu peroleh akibat dari do'a-do'a orang tua yang selama ini menginginkan anaknya hidup lebih baik.

Lima cara diatas cukup buat bekal dan motivasi diri bahwa siswa/i smkpun mampu untuk menciptakan banyak karya yang dari hasil karya itu akan bermanfaat bagi generasi yang akan datang. Barangkali berkat hasil karya bisa dinikmati generasi setelah kita. Oleh karena itu pompa terus semangat agar selalu memiliki keinginan untuk terus memajukan pemuda/i di era saat ini. semoga bermanfaat.Terima Kasih











0 komentar