Peralatan Kantor Apa Saja Yang Dibutuhkan Oleh Pegawai Kantor Atau Sekretaris ?

Pegawai kantor atau sekretaris merupakan ujung tombak dari pekerjaan di mana instansi atau organisasi kantor itu berada. Apalagi pada sebuah perusahaan semua terkait dengan pekerjaan administratif misalnya surat  menyurat dan kearsipan. Dalam hal ini dituntut sekretaris bisa menjalankan tugasnya tersebut di bidang persuratan dan kearsipan.  Tentu saja dalam menjalankan tugasnya ditunjang oleh peralatan kantor untuk kelancaran kinerja setiap hari. Begitu banyak ATK/peralatan kantor untuk menunjang pekerjaan organisasi kantor. Berikut ini contoh perabot kantor yang wajib ada untuk menunjang pekerjaan sekretaris.

1. Kursi Tamu dan meja tamu
2. Meja komputer beserta rak-rak persediaan kertas
3. Rak buku kecil atau rak buku
4. Almari arsip
5. Kursi berputar yang bisa diatur pula tinggi rendahnya
6. Almari penyaluran
7. Laci yang dapat dikunci dan meja tulis

Sedangkan mesin kantor yang dibutuhkan:

1. Mesin foto copy

2. LCD proyektor

3. Telepon

4. TV

5. Faximile

6. Mesin penghancur kertas (paper Shreeder)

7. Printer

8. Labtop



Alat-alat penting dan perlengkapan yang lain:

1. Peralatan tulis perkantoran (ATK)

2. Berbagai variasi map

3. Daftar buku alamat

4. Amplop

5. Buku petunjuk telepon

6. berbagai macam jenis kertas lengkap

7. Kartu nama

8. Kwitansi

9. Buku catatan

10. Kalender yang berguna sebagai daftar janji beserta buku harian

11. dan berbagai macam penunjang alat-alat ATK



Semakin modern perusahaan atau kantor diperlukan alat-alat penunjang perkantoran yang lengkap dan kualitas terbaik, dengan tujuan mampu menunjang kegiatan organisasi perkantoran.

0 komentar